Prediksi Belanda vs Prancis di Grup D Euro 2024

Prediksi Belanda vs Prancis Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 menampilkan bentrokan besar dua raksasa Eropa malam ini. Timnas Prancis akan menghadapi Belanda asuhan dari Ronald Koeman dalam pertemuan penting di Red Bull Arena, Leipzig, pada hari Sabtu.

Duel Belanda vs Prancis akan terjadi pada babak penyisihan Grup D Euro 2024. Kemenangan akan membuat salah satu tim memastikan langkah ke fase gugur atau babak 16 besar.

Prancis berada di posisi kedua Grup D klasemen Euro 2024 dan mengawali perjalanan mereka dengan baik. Tim Prancis mengalahkan Austria dengan skor 1-0 pada laga pertama dan berada dalam kepercayaan diri yang tinggi menjelang pertandingan ini.


Belanda, sebaliknya, berada di puncak grup dan sedang dalam performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir. Oranje mengalahkan Polandia dengan kemenangan tipis 2-1 di pertandingan sebelumnya dan akan berusaha mencapai hasil serupa saat menghadapi Prancis.

Tidak ada kekhawatiran cedera yang muncul bagi Belanda seusai kemenangan atas Polandia. Brian Brobbey, yang absen karena masalah hamstring, sekarang mulai berlatih bersama tim. Koeman bisa memanfaatkan semua pemain yang ia bawa.

Satu-satu masalah kecil bagi The Oranje mungkin terjadi di lini tengah. Kartu kuning Joey Veerman membuatnya terancam absen pada laga ketiga apabila mendapatkan kartu kuning saat menghadapi Prancis. Tetapi, sudah jelas bahwa Koeman tidak boleh mempertimbangkan hipotesis seperti itu dalam sebuah pertandingan sebesar ini.

Pelatih Belanda belum sepenuhnya menutup pintu bagi peluang Wout Weghorst untuk menjadi starter setelah aksi heroiknya mencetak gol penentu kemenangan atas Polandia. Namun, Depay, yang terpaut lima gol untuk menyamai rekor 50 gol Robin van Persie, kemungkinan akan menjadi pilihan utama.

Belanda vs Prancis, Pastikan Kylian Mbappe Bisa Tampil, Akan Kenakan Topeng

Kylian Mbappe dipastikan akan bermaian melawan belanda mengenakan topeng

Di kubu Prancis, lini serang berpotensi melemah apabila Kylian Mbappe absen. Ia mengalami cedera patah tulang hidung pada laga pertama, meskipun mantan penyerang Paris Saint-Germain itu masih bisa tampil di tahap akhir turnamen dengan masker pelindung.

Eduardo Camavinga dan rekan setimnya di Real Madrid Aurelien Tchouameni juga diperkirakan akan mendapatkan lampu hijau untuk bermain. Namun, keduanya tidak akan menggantikan N’Golo Kante, yang bermain bermain sangat solid saat menghadapi Austria.

Namun, Deschamps mengatakan “semuanya berjalan dengan lancar” untuk Mbappe dipastikan akan bisa bermain melawan Belanda.

“Saya dapat memastikan bahwa Kylian Mbappe merasa lebih baik dan semuanya berkembang dengan baik untuk melihatnya bermain besok,” kata Deschamps yang dikutip Fabrizio Romano pada Jumat.