Timnas Argentina mengawali kiprah di Copa America 2024

Timnas Argentina mengawali kiprah di Copa America 2024 dengan mulus, Sang juara bertahan menggasak Kanada 2-0 pada laga pembuka Grup A di Stadion Mercedez Benz Arena, Atlanta, Jumat pagi.

Skuad timnas argentina tampil dengan kekuatan terbaiknya yang dipimpin oleh kapten tim Lionel Messi. Albiceleste juga langsug bermain impresif sejak menit awal.

Angel Di Maria gagal menaklukkan kiper Kanada pada menit ke delapan saat tinggal berhadapan satu lawan satu. Messi dan Leandro Paredes mencoba peruntungan dengan membongkar pertahanan lawan, namun masih belum berhasil.

Kanada bukannya tanpa peluang. Mereka juga aktif menggempur pertahanan Argentina lewat dua sayapnya, Alphonso Davies dan Buchanan. Beruntung Lisandro Martinez dkk. masih sigap mengamankan daerahnya.

Alexis Mac Allister juga punya peluang lewat sundulan di menit ke-38 menyambut umpan Rodrigo De Paul. Namun bola sundulannya masih terlalu lemah dan bisa di amankan Maxime Crépeau.

Kanada kembali membuat lini belakang Argentina ketar-ketir menjelang babak pertama usai. Cyle Larin hampir saja membuat gawang Emiliano Martinez kebobolan. Skor 0-0 menutup hasil di 45 menit pertama.

Timnas Argentina Pecah Kebuntuan

Argentina tak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol di babak kedua. Julian Alvarez menjebol gawang Kanada pada menit ke-48.

Berawal dari aksi Messi yang mengirimkan umpan terobosan ke kotak penalti kepada Alexis Mac Allister. Kemudian telah melewati penjaga gawang Kanada dan terjatuh, disambar oleh Julian Alvarez dan langsung mencetak gol.

Baca Juga : Kata-kata Cristiano Ronaldo

Hanya semenit berselang, Julian Alvarez hampir saja mencetak gol keduanya. Namun kali ini tendangannya masih bisa ditepis oleh Crepeau.

Lionel Messi membuang peluang mencetak gol di menit ke 64 saat tinggal berhadapan dengan kiper Kanada. Berhasil mengelabuhi pergerakan kiper, Messi mencungkil bola dengan kaki kirinya, namun bola mengenai bek Kanada yang membuat peluang terbuang percuma

Argentina menambah keunggulannya menjadi 1-0 pada menit ke-86. Lautaro Martinez yang baru masuk di babak kedua mencatatkan namanya di papan skor.

Ia menerima assist dari Lionel Messi yang kemudian diterus menjadi gol menaklukkan Crepeau. Skor 2-0 untuk Albiceleste bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Argentina berada di puncak klasemen Grup A Copa America 2024 dengan nilai tiga. Pertandingan di Grup A lainnya akan mempertemukan Peru kontra Chile, Sabtu pagi.