Timnas basket putri Indonesia harus menelan kekalahan

Timnas basket putri Indonesia harus menelan kekalahan dari China dalam pertandingan Grup B FIBA Women’s Asia Cup U-18,
Divisi A di Longhua Cultural and Sports Center, Shenzhen, China, pada Senin. Indonesia kalah telak dengan skor 50-109.

Dalam turnamen ini, Indonesia berada di Divisi A bersama Australia, China, Jepang, China Taipei, Korea Selatan, Selandia Baru, dan Malaysia. Dalam Divisi A sendiri, tim indonesia berada di Grup B bersama China, Jepang, dan Selandia Baru.

Zhang Ziyu Timnas Basket China Pegang Peran Krusial

Dalam laga pertamanya pada Senin, timnas basket indonesia langsung bertemu China yang merupakan unggulan utama dalam cabor basket Asia. Timnas tanah air pun kalah dengan skor 50-109 dan kini sedang menduduki posisi juru kunci klasemen Grup B Divisi A.

Dalam pertandingan bola basket tersebut Evangeline Clarissa Djohan menjadi satu-satunya penyumbang poin terbanyak untuk timnas Indonesia,
dengan peraihan 10 poin, disertai 4 rebound dan 3 block. Namun, Evangeline dkk memang kesulitan menahan serangan-serangan dari China.

Zhang Ziyu sendiri merupakan pebasket putri yang memiliki tinggi badan mencapai 220Cm dan baru menginjam umur 17 tahun, yang berhasi menggawangi pemain indonesia. Pebasket yang bermain sebagai center ini langsung memberi pengaruh positif bagi China, meraih 19 poin, 7 rebound, dan 3 block hanya dalam 13 menit bermain.

Zhang mulai berlaga pada menit ke-4 pada kuarter pertama dan langsung mencetak 6 poin demi membantu skuadnya mengakhiri kuarter dengan skor 24-13. Pada kuarter kedua, Indonesia sempat memberi perlawanan sengit, tetapi tetap kalah dengan skor 42-28.

Indonesia Bakal Lawan Jepang dan Selandia Baru

Timnas basket putri indonesia Bakal Lawan Jepang dan Selandia Baru

Pada kuarter ketiga, timnas basket tanah air semakin tertinggal jauh dengan skor 41-76, dan makin loyo pada kuarter keempat dan akhirnya kalah telak dengan skor 50-109.

Xu Peilin menjadi pemain china peraih atau pencetak point terbanyak untuk timnya sendiri dalam pertandingan tersebut. Sementara itu, Li Yuqian mencetak 14 poin.

Indonesia akan kembali berlaga pada Selasa (25/6/2024) untuk melawan Jepang, dan akan bertanding melawan Selandia Baru pada Rabu (26/6/2024). Semangat, timnas basket putri Indonesia!