Timnas Inggris Rajanya Comeback di Euro 2024

Timnas Inggris dijuluki sebagai rajanya comeback pada saat pertandingan piala Euro 2024 ini. Meski kebobolan terlebih dahulu, The Three Lions mampu berulang kali bangkit dan dan berhasil membalikan kemenang.

Inggris mengalahkan Belanda di semifinal Euro 2024, Kamis (11/7/2024). Bertanding di Signal Iduna Park, pasukan Gareth Southgate menang dengan skor 2-1.

Belanda mampu unggul cepat melalui gol Xavi Simons di menit 7. Akan tetapi, Inggris bisa membalikkan keadaan.

Inggris menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Harry Kane menit 18. Mereka kemudian meraih kemenangan berkat dari gol Ollie Watkins pada menit 90.

Kemenangan ini membuat Inggris memastikan satu tempat di final Euro 2024. Mereka akan menghadapi timnas Spanyol di partai puncak yang berlangsung di Olympiastadion.

Timnas Inggris Jago Comeback

Kemenangan atas Belanda memperkuat catatan Inggris sebagai tim paling sering melakukan comeback pada piala euro 2024. Ini adalah ketiga kalinya The Three Lions memenangi laga setelah awalnya tertinggal terlebih dahulu.

Di babak 16 besar pertanidngan, Inggris berhasil membalikkan keadaan saat melawan Slovakia. walaupun Tertinggal sejak babak pertama, Inggris mampu menang 2-1 di babak extra time pada pertandingan tersebut.

Kemudian, Timnas Inggris memaksa Swiss bermain 1-1 di perempat final setelah tertinggal di babak kedua. Mereka pada akhirnya bisa memenangkan pertandingan tersebut melalui tendangan adu penalti.

Belanda menjadi korban terbaru Harry Kane dan kawan-kawan. Meski mampu unggul lebih cepat di awal babak pertama, Tim Oranje akhirnya dipaksa menyerah di masa injury time.

Southgate Puji Karakter

inggris menunjukkan sikap pantang menyerah sehingga mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal lebih dulu di Euro 2024. Southgate pun memuji karakter anak asuhnya.

“Karakter. Saya rasa malam ini kami tidak pantas tertinggal. Itu adalah momen yang sangat bagus,” kata Southgate dilansir BBC.

“Kami memulai pertandingan dengan sangat baik. Itu pertandingan yang sangat rumit karena mereka terus mengubah cara mereka membangun serangan, kami mengubah cara kami bertahan.

“Pada akhirnya, para pemain membuat banyak keputusan bagus di lapangan.” Furi88