Timnas Inggris : Old Fashioned Jadi penyelamat

Timnas Inggris Old Fashioned Jadi penyelamat, Timnas tersebut beruntung punya banyak cara untuk menjebol gawang lawan. Timnas Inggris diuntungkan strategi lemparan ke dalam dari jarak yang sangat jauh, bola yang lantas dituntaskan Jude Bellingham untuk menyingkirkan Slovakia.

Minggu, 30 Juni 2024, Inggris bertemu dengan Slovakia di Arena AufSchalke dalam duel 16 besar Euro 2024. Inggris yang belum tampil meyakinkan sejak fase grup harus berhadapan dengan Slovakia, lawan yang merepotkan.

Buktinya, Inggris harus kebobolan lebih dahulu. Ivan Schranz membawa Slovakia unggul lewat golnya di menit ke-25. Tekanan di pundak pemain-pemain Inggris kian besar.

Biar begitu, Inggris lagi-lagi beruntung. Jude Bellingham mencetak gol penyeimbang di injury time, menit ke-90+5. Lalu, Harry Kane membawa Inggris berbalik unggul 2-1 lewat golnya di menit ke-91, menit awal extra time.

Gol Bellingham, skema lemparan ke dalam jarak jauh

Gol Bellingham

Momen penentu untuk kemenangan bagi tim Inggris kali ini adalah gol Bellingham di menit akhir waktu normal. Gol inilah yang menyamakan kedudukan, sekaligus membakar semangat pemain-pemain Inggris.

Menariknya, proses pada saat terciptanya gol Bellingham berawal dari lemparan ke dalam jarak jauh Kyle Walker.

Fans sepak bola Indonesia harusnya tidak asing dengan skema gol semacam ini. Di Timnas Indonesia, ada Pratama Arhan yang kerap kali membuat lemparan ke dalam jarak jauh dan menyulitkan barisan bek lawan.

“Untuk ukuran tim muda, pemain-pemain kami menunjukkan kesabaran yang sangat baik, meski harusnya mereka bisa mengalirkan bola dengan lebih cepat. Pada akhirnya, penentu kemenangan kami adalah lemparan ke dalam old-fashioned,” kata Gareth Southgate.

Timnas Inggris atasi tekanan, bisa lebih baik lagi

Lebih lanjut, Southgate memuji kerja keras skuad Inggris yang bisa menghadapi tekanan tekanan dari tim lawan. Mereka berhasil memetik kemenangan penting dan menunjukkan progres.

“Kami butuh waktu untuk menemukan taktik yang tepat, kami terus berjuang dan mencoba. Akhirnya, kami berhasil menciptakan peluang gol,” sambung Southgate.

“Kami ingin bermain lebih baik lagi. Harus diakui, hari ini semangat juang telah mengantarkan kami menang,” Furi88